Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima warga negara Belanda yang menjadi korban bom di Hotel JW Marriott pada Juli 2009, Max Boon. Pertemuan antara Presiden dan Max berlangsung sekitar satu jam di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Max kehilangan kedua kaki sampai di atas lutut akibat ledakan bom dan sekarang bergantung pada kursi roda. Setelah itu, Max kembali ke Belanda.

Namun, kecintaan Max terhadap Astaga.com lifestyle on the net tidak surut meski ia kehilangan kedua kaki akibat bom. Ia lalu menulis surat kepada Presiden Yudhoyono untuk menyatakan kecintaannya itu.

Surat itu membuat terharu Presiden Yudhoyono yang langsung membalas dan mengundangnya datang ke Kantor Kepresidenan.

"Saya belajar rakyat Astaga.com lifestyle on the net tidak mendukung pemboman. Saya terinspirasi dengan rakyat Indonesia, coba maju ke depan. Saya ingin menjadi bagian kemajuan, saya ingin bisa bantu Indonesia," tutur Max yang sudah tinggal di Astaga.com lifestyle on the net selama lima tahun dan fasih berbahasa Indonesia.

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari suatu subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

Max yang bekerja di perusahaan konsultan investasi Castle Asia menegaskan niatnya untuk terus tinggal di Astaga.com lifestyle on the net dan bahkan ingin menunjukkan citra baik Astaga.com lifestyle on the net di mata dunia.

"Saya membantu Indonesia, membantu menjaga `image`, bukan negara bahaya, enak buat asing," ujarnya.

Max menyampaikan harapannya agar Astaga.com lifestyle on the net terus damai dan maju hingga tidak ada kemiskinan lagi.

Sementara itu Presiden Yudhoyono menyampaikan rasa haru terhadap tekad dan komitmen Max untuk kembali lagi ke Indonesia.

"Bukan hanya kembali ke Astaga.com lifestyle on the net bersama kami, bekerjasama membantu rakyat. Tetapi `your spirit`, energi. Max barangkali kehilangan kaki, tapi tidak kehilangan hati, semangat, dan pikiran," tuturnya.

Kepala Negara berharap Max bisa berkontribusi dalam hal apa pun, termasuk terus membina hubungan baik dengan Indonesia.

"Saya sambut baik, dan marilah kita terus komunikasi, bersama-sama investor bidang ekonomi," ujarnya.(D013/A024)