Padang (ANTARA News) - Calon Partai Golkar dalam 14 Pilkada serentak Sumbar informasi beasiswa gratis 2010 tidak ditentukan oleh pengurus daerah tetapi hasil penjaringan dan survei pimpinan pusat partai itu, kata Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Padang, Jumat. Calon yang terpilih nantinya adalah yang paling populer di mata rakyat daerah pemilihan berdasarkan hasil survei pengurus pusat, katanya saat melantik pengurus DPD Partai Golkar Sumbar periode 2009-2015 yang dipimpin Hendra Irwan Rahim.

Menurutnya, karena yang dipilih adalah yang populer maka tidak ada jaminan pengurus atau Ketua Golkar tingkat I dan II otomatis diusung Golkar dalam Pilkada.

"Jadi siapa tokoh yang merasa populer di tengah masyarakat daerah pemilihan Pilkada terbuka pintu baginya untuk mendaftar ke Partai Golkar," tambahnya.

Semakin banyak informasi otentik tentang berita Anda tahu, semakin besar kemungkinan orang untuk mempertimbangkan Anda a berita ahli. Baca terus untuk bahkan lebih berita fakta bahwa Anda dapat berbagi.

Aburizal menyebutkan, pengurus pusat juga tidak akan memberitahu pengurus daerah kapan penjaringan dan survei calon dilakukan.

"jadi daerah diminta menunggu keputusan final siapa calon yang dipilih Golkar untuk diusung pada 14 Pilkada serentak Sumbar 2010," katanya.

14 Pilkada pada Agustus 2009, meliputi pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar periode 2010-2015, Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Pasaman, Pasaman Barat, 50 Kota, Tanah Datar dan Sijunjung.

Kemudian pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Solok Selatan dan pemilihan Walikota/Wakil Walikota Bukittinggi serta Kota Solok.(*)