Madrid (ANTARA News/Reuters) - Dua pemain Barcelona Eric Abidal dan Yaya Toure tertular flu babi H1N1 dan absen pada laga Liga Utama Spanyol (La Liga), Sabtu ini, melawan Athletico Bilbao, demikian pengumuman klub itu, Jumat. Sejumlah pemeriksaan mengkonfirmasi bahwa kedua pemain Barca itu, bek Prancis Abidal dan pemain tengah Pantai Gading Toure, terjangkit virus tersebut dan mereka kini dirawat di ruang isolasi oleh staf medis, kata para pejabat klub liga itu di laman mereka (www.fcbarcelona.com).

"Kami akan melewati masa-masa ini," ujar pelatih Barca Pep Guardiola pada suatu konferensi pers.

"Kami tahu banyak orang menderita penyakit itu dan kami juga berisiko tertular. Sekarang virus flu babi itu sudah sampai di sini dan kami harus meyakinkan bahwa virus itu tidak menyebar ke mana-mana oleh karena itu kami mengisolasi mereka," tambahnya.

Bagaimana Anda bisa meletakkan batas belajar lebih banyak? Bagian berikutnya mungkin berisi bahwa salah satu sedikit hikmat yang mengubah segalanya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Jumat, menyatakan penyebaran virus flu H1N1 bergerak ke arah timur melintasi Eropa dan Asia setelah mencapai puncak wabahnya di beberapa bagian Eropa barat dan Amerika Serikat.

Sedikitnya 6.770 orang tercatat meninggal dunia akibat virus itu di seluruh dunia sejak virus tersebut, yang dikenal dengan sebutan flu babi, muncul April lalu, demikian menurut laporan terbaru WHO.

Sebanyak lima pemain dari klub saingan Barca di liga itu, Osasuna, juga telah tertular flu babi pada beberapa pekan terakhir ini dan satu pertandingan divisi kedua yang melibatkan Real Betis harus ditangguhkan karena para pemain di tim tersebut terkena wabah virus tersebut.

Pelatih Atletico Madrid Quique Sanchez Flores juga tidak dapat melatih timnya awal pekan ini, setelah menjadi korban keganasan flu babi tetapi sudah pulih sepenuhnya pada Jumat untuk kembali bertugas. (*)