Palembang (ANTARA News) - Tim Basket Sekolah Menengah Atas (SMA) Xaverius 1 Palembang keluar sebagai juara kategori SMA kelompok putra pada ajang kejuaraan bola basket "3on3" Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi (Dispora) Sumatra Selatan, 24-26 November 2009. Tim ini berhasil mengalahkan Tim Basket SMU Methodish 2 (D) Palembang 26-15 dalam partai final di Gedung Olahraga Kampus Palembang, Kamis sore.

Sementara, di posisi ketiga diraih oleh SMA Negeri 2 Palembang, dan SMA Methodish 2 (B) ditempat keempat.

Informasi dari panitia pelaksana, untuk kategori umum kelompok putri juara I Tim Basket X-SONS, juara II Tim Bhineka, juara III Tim The Four, juara IV Tim Garuda A.

Untuk kelompok putri, juara I Tim Punai Junior A, juara II Tim Bima A, juara III Tim Tsunami, dan juara IV Tim Bidar.

Jika Anda dasar apa yang Anda lakukan pada informasi yang tidak akurat, Anda mungkin tidak menyenangkan terkejut oleh konsekuensi. Pastikan Anda mendapatkan seluruh berita cerita dari sumber-sumber informasi.

Sementara, di kategori SMP kelompok putri dimenangkan SMP Negeri 8 Musi Banyuasin, peringkat dua SMP Xaverius Maria B, peringkat tiga SMP Negeri 4 A, dan peringkat empat SMPN 8 A.

Untuk kelompok putra, juara I SMP Bina Warga B, juara II MTS Negeri 2, juara III SMP Methodish 2 (A), dan juara IV SMP Negeri 1 (B).

Kemudian, di kategori SMA kelompok putri, juara I SMA SONS, juara II SMA Negeri 5 A, juara III SMA Xaverius 1, dan juara IV SMA Negeri 14 A.

"Kejuaraan ini untuk kali pertama digelar di Sumsel, tapi antusias pelajar sungguh luar biasa dengan jumlah peserta mencapai 151 tim," kata Ketua Harian KONI Sumsel, Rozali Zailani dalam sambutan menutup acara.

Dia melanjutkan, Dispora bekerjasama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumsel menyelenggarakan kegiatan ini, bertujuan untuk menemukan bibit-bibit atlet baru guna semakin mengembangkan olahraga bola basket.

"Sumsel telah memiliki dua klub basket yang berlaga di ajang nasional, pada tahun-tahun mendatang diharapkan yang menjadi pemain kedua tim itu semuanya putra daerah Sumsel," ujar dia.(*)