London (ANTARA News/Reuters) - Manajer Manchester United Alex Ferguson mengkhawatirkan bencana cedera pemain yang menimpa pilar-pilar pertahanannya bisa mengandaskan ambisinya untuk menyabet gelar juara Liga Premier empat kali berturut-turut. Fulham menempatkan United di ujung pedang, Sabtu, dengan kemenangan 3-0 di Craven Cottage di tengah upaya sang juara bertahan itu berjuang mengatasi absennya palang pintu mereka Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, John O'Shea dan Jonny Evans.

United, yang kehilangan lima laganya di musim ini, juga tanpa didampingi dua bek berpengalaman Wes Brown dan Gary Neville yang berarti pemain tengah Michael Carrick kembali beralih posisi sebagai jangkar darurat pada pertandingan Sabtu.

Palang pintu muda asal Belgia Richie De Laet juga hanya tampil enam kali di tingkat senior.

"Saya harap kekalahan itu tidak berdampak terlalu besar. Dalam kata lain saya harap itu tidak menyulitkan kami di liga," kata Ferguson kepada saluran televisi MU.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang berita. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

"Hari ini ada kerapuhan di barisan belakang, tetapi kami tidak bisa melakukan apapun untuk itu. Saya bersimpati kepada para pemain saya karena sulit bagi para pemain tengah untuk bermain sebagai palang pintu, sementara De Laet baru berusia 20 tahun sehingga dia tidak memiliki pengalaman yang diperlukan untuk tipe pertandingan seperti ini.

"Para pemain merasa agak sedikit memaklumi keadaan mereka sendiri saat ini, karena situasi yang mesti mereka hadapi," kata Ferguson.

"Tapi saya kira itu bisa terang jika kami bisa membuat para bek kembali bermain, kami akan baik-baik kembali. Kami mesti mendapatkan mereka kembali untuk memberi kami peluang layak dalam menantang liga ini."

United, yanng tidak pernah kehilangan lima pertandingan pada tingkat seperti ini sejak 2001-02 tatkala mereka berakhir di urutan ketiga, juga menerima simpati dari manajer Fulham Roy Hodgson.

"Kami bermain di sisi Manchester United yang tengah didera cedera hebat, tapi kami tidak bisa berbuat lebih ketimbang bermain sebaik yang kita bisa dan mendapatkan hasil sebagus yang bisa kita dapat," katanya kepada BBC.

"Dalam kondisi ini saya sangat bersimpati kepada Alex, karena tidaklah mudah jika Anda kehilangan empat palang pintu sekaligus." (*)
Jafar Sidik/Reuters