Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan tinggi gelombang di Perairan Merak-Bakauheni, Jumat, berpeluang 1,2 meter. Selain itu, cuaca di Selat Sunda bagian Utara tersebut diprediksikan hujan, angin bertiup dengan kecepatan 05-10 knot.

Di Selat Sunda bagian Selatan, cuaca pun diprediksikan hujan, angin bertiup dengan kecepatan 08-15 knot dan tinggi gelombang 1,5-2,5 meter.

Sementara di Selat Bali bagian Utara (Ketapang - Gilimanuk), cuaca berpeluang hujan ringan, angin bertiup dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 05-22 knot, dan tinggi gelombang 0,3-2,0 meter.

Jika Anda tidak memiliki rincian yang akurat mengenai berita, maka Anda mungkin bisa membuat pilihan yang buruk pada subjek. Jangan biarkan hal itu terjadi: terus membaca.

Di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung, cuaca berpeluang hujan ringan, angin dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 05-24 knot, dan tinggi gelombang 0,5-2,5 meter.

Sementara di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai - Lembar ) dan Selat Lombok bagian Selatan, cuaca berpeluang hujan ringan, angin bertiup dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 05-22 knot, dan tinggi gelombang 0,5-2,5 meter.

Kemudian, di Selat Bangka bagian Utara dan Selat Bangka bagian Selatan, cuaca berawan banyak hingga hujan, angin dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 05-10 knot dan tinggi gelombang 0,3-0,8 meter.

BMKG juga menginformasikan, tinggi gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di Laut Andaman bagian Selatan, Perairan Utara Aceh, Perairan Kep. Enggano, Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga Lampung, Perairan Selatan Banten, dan Perairan Selatan Jawa Timur hingga Bali.

Sedangkan gelombang 3,0-4,0 meter berpeluang di Laut Andaman bagian Utara dan Perairan Selatan Jawa Barat hingga Jawa Tengah. (T013/K004)