Thursday, November 25, 2010

Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Denpasar

If you're seriously interested in knowing about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, you need to think beyond the basics. This informative article takes a closer look at things you need to know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Denpasar, (tvOne).

Angin puting beliung rusak belasan rumah warga desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara Kota Denpasar, Bali pada Kamis siang, (25/11).

Namun kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Meski demikian warga setempat sempat panik akibat kejadian fenomena alam tersebut.

Warga sempat berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari terjangan puting beliung itu. Peristiwa alam tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 Wita.

Dari belasan rumah yang terkena terjangan angin tersebut, enam rumah di antaranya mengalami kerusakan yang paling parah. Namun, rata-rata kerusakan terjadi di bagian atap karena gentengnya berhamburan terkena terjangan angin yang cukup dahsyat.

"Berdasarkan data yang kami peroleh, terjangan puting beliung melanda beberapa banjar (dusun) yang ada di wilayah Desa Peguyangan Kangin," kata Putu Sudiantara, petugas Posko Bencana PMI Bali di Denpasar.

Now that we've covered those aspects of mobil keluarga ideal terbaik indonesia, let's turn to some of the other factors that need to be considered.

Dikatakan, belasan rumah yang rusak, termasuk yang tertimpa papan iklan itu berada di beberapa banjar yang berbeda, di antaranya Banjar Kedua Peguyangan Kangin dan Cengkih.

Enam rumah tersebut mengalami kerusakan yang berbeda-beda, ada yang satu bagian saja yang rusak atau beberapa. Namun, rata-rata bagian atapnya yang rusak berantakan.

Selain membuat belasan rumah rusak, ujarnya, terjangan puting beliung juga membuat aliran listrik di wilayah tersebut sempat padam untuk beberapa jam. "Oleh karena itu kami pun berkoordinasi dengan pihak PLN untuk segera mengembalikan kondisi," ujar Sudiantara.

Gedung tenis di Lapangan Olah Raga Kompyang Sujana, Denpasar  juga rusak akibat terjangan angin puting beliung. Dinding yang memagari Gedung ambruk karena tak kuat menahan terjangan puting beliung, akibatnya warga yang hendak berolah raga terpaksa membatalkan rencananya.

Dampak lain dari terjangan angin tersebut adalah membuat jalan raya yang berada di kawasan Peguyangan Kangin macet total.

Penyebab kemacetan yang terjadi cukup lama itu karena pohon beringin besar yang berada di kawasan tersebut tumbang ke arah jalan.

"Kami telah berusaha bersama warga untuk membuat arus lalu lintas kembali normal. Selain itu, kami juga telah memperbaiki salah satu rumah warga yang mengalami kerusakan dibantu warga dan pihak dinas kesehatan," ujarnya.

Sementara Ketut Merti, salah seorang korban mengatakan, kejadian fenomena alam itu berlangsung begitu cepat, sehingga membuat dirinya dan warga lain panik. "Saya dan anggota keluarga lainnya berlarian ke luar rumah untuk menyelamatkan diri, untungnya semua selamat," katanya.

Now you can understand why there's a growing interest in mobil keluarga ideal terbaik indonesia. When people start looking for more information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, you'll be in a position to meet their needs.

No comments:

Post a Comment