Saturday, January 1, 2011

100.000 Pengunjung TMII Rayakan Libur Tahun Baru

Do you ever feel like you know just enough about mobil keluarga ideal terbaik indonesia to be dangerous? Let's see if we can fill in some of the gaps with the latest info from mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts.
Jakarta, (tvOne)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diperkirakan dikunjungi oleh lebih dari 100.000 wisatawan dalam sehari yang datang untuk merayakan liburan tahun baru 2011.

"Jumlah pengunjung pada tahun baru ini kami perkirakan melebihi jumlah pengunjung saat "peak season" yang lain termasuk saat libur lebaran," kata Manajer Informasi TMII, J. Purnawijaya Alibasa, di Jakarta, Sabtu.

Pada "peak season" lainnya, TMII umumnya dipadati oleh sekitar 30.000-an pengunjung tetapi saat tahun baru ini sampai sore nanti jumlah pengunjung diperkirakan mencapai lebih dari 100.000 orang.

Hal itu karena libur tahun baru bertepatan dengan akhir pekan sehingga diperkirakan TMII akan menjadi salah satu pusat konsentrasi liburan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

"Ini terjadi dari tahun ke tahun, di mana pada tahun baru jumlah pengunjung akan mencapai puncak tertingginya sepanjang tahun. Kami melakukan antisipasi dalam hal keamanan dan ketertiban agar kenyamanan pengunjung tetap terjaga," kata Purnawijaya Alibasa.

Pihaknya menambah jumlah petugas keamanan, petugas parkir, dan bekerja sama dengan petugas kepolisian setempat untuk memperlancar antrian menuju dan dari pintu keluar-masuk TMII.

Purnawijaya menambahkan, sampai pukul 12.00 WIB pihaknya akan mempergunakan pintu keluar sekaligus sebagai pintu masuk ke dalam area TMII untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan yang akan masuk ke areal TMII. "Jumlah loket di pintu masuk juga akan ditambah termasuk memberlakukan model" jemput bola" di loket-loket masuk," katanya.

Pada liburan tahun baru, pihaknya masih menawarkan wahana terbaru yakni Snow Bay yang selama ini terbukti menjadi favorit pengunjung TMII.

Selain itu, beberapa wahana lain yang juga menjadi andalan adalah taman air tawar, PP Iptek, taman burung, kereta gantung, Keong Mas, hingga anjungan-anjungan dari berbagai provinsi. "Harga tiket masuk tidak ada perubahan masih tetap Rp9.000 perorang," katanya.

Saat malam pergantian tahun, TMII menjadi salah satu tempat perayaan dengan kemeriahan pesta kembang api selama sekitar 30 menit.

Setiap anjungan juga menampilkan kesenian daerah masing-masing di antaranya anjungan Sumatera Barat menyajikan konser musik pop Minangkabau dan anjungan Jawa Timur menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama dalang Ki Bambang Sugiyo dengan lakon Semar Sang Guru Maya. (Ant)

Now might be a good time to write down the main points covered above. The act of putting it down on paper will help you remember what's important about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

No comments:

Post a Comment