Friday, December 3, 2010

BPH Migas Perketat Pengawasan Distribusi BBM

Do you ever feel like you know just enough about mobil keluarga ideal terbaik indonesia to be dangerous? Let's see if we can fill in some of the gaps with the latest info from mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts.
Bengkulu, (tvOne)

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) akan meningkatkanpengawasan pendistribusian jenis bahan bakar minyak (BBM) tertentu,khususnya sektor transportasi laut.

"Kami meningkatkan pengawasan pendistribusian bahan bakar minyaktertentu khususnya untuk sektor transportasi laut termasuk denganmelibatkan para pihak yang ada di Bengkulu," kata Direktorat BBM BPHMigas Ishak Hidayat di Bengkulu.

Pengawasan tersebut dilakukan dengan melibatkan para pihak antara lainAdministrator Pelabuhan Baai, Kantor Pelabuhan Malakoni Pulau Enggano,lembaga penyalur, PT Pertamina, Dinas Perhubungan Komunikasi danInformatika provinsi dan kabupaten/kota.

Ia mengatakan BPH Migas akan meregistrasi kapal yang beroperasi diBengkulu dan empat provinsi yang termasuk dalam wilayah II, yaitu SumatraSelatan, Jambi, Lampung dan Bangka Belitung.

"Kami juga sedang meregistrasi jumlah kapal yang beroperasi di Bengkuluuntuk pembuatan kartu pintar sehingga penyelewengan BBM bisadiminimalkan," tambahnya.

Data sementara jumlah kapal yang beroperasi di wilayah II sebanyak 2.570kapal, belum termasuk kapal yang beroperasi di Pelabuhan Pulau BaaiBengkulu.

The more authentic information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia you know, the more likely people are to consider you a mobil keluarga ideal terbaik indonesia expert. Read on for even more mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts that you can share.

Pendataan kapal yang beroperasi di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulukhususnya kapal dengan bobot 30 gross ton ke atas akan dilaksanakandalam waktu dekat.

"Kami akan membuka posko di Bengkulu untuk meregistrasi kapal yangberoperasi disini khususnya kapal penumpang, pelayaran rakyat, dan kapalberoperasi secara tetap," katanya.

Setelah registrasi, BPH Migas juga akan mencetak kartu pintar yang dilengkapi chip penyimpan data untukmencatat volume BBM yang sudahditerima masing-masing kapal serta data perjalanan kapal akan terekamdalam kartu tersebut.

Konsultan Mitra BPH Migas Abdul Gofur mengatakan, penyelewengan bahanbakar minyak bersubsidi untuk transportasi laut masih tinggi sehinggapenyalurannya perlu diawasi dengan ketat.

"Temuan Badan Pemeriksa Keuangan pada 2008 diketahui bahwa penyelewenganbahan bakar minyak terbesar terjadi pada sektor transportasi laut,"katanya di Bengkulu.

Konsultan mitra BPH Migas Bengkulu Harry Yok mengatakan, untukmenghindari penyelewengan dalam waktu akan melakukan inventarisasi datadengan melibatkan pihak PT.Pertamina, Hiswana Migas, Adpel, DinasPerhubungan Komunikasi dan Informatika serta Dinas Energi Sumber DayaMineral (ESDM).

"Dengan inventarisasi data ini akan diketahui dengan jelas pengguna BBMpremium dan minyak solar pada transpotasi laut di Bengkulu sehinggapenyelewengan bisa diatasi," katanya.

Ia berharap inventarisasi tersebut berlangsung serentak di seluruh daerah sehingga data yang dimiliki pemerintah akurat. (Ant)

This article's coverage of the information is as complete as it can be today. But you should always leave open the possibility that future research could uncover new facts.

No comments:

Post a Comment