Thursday, December 16, 2010

Kawanan Gajah Rusak Rumah & Lahan Warga Aceh Timur

The only way to keep up with the latest about mobil keluarga ideal terbaik indonesia is to constantly stay on the lookout for new information. If you read everything you find about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, it won't take long for you to become an influential authority.
 

Banda Aceh, (tvOne).

Kawanan gajah liar kembali mengamuk sehingga mengakibatkan dua unit rumah dan sekitar empat hektar kebun warga Desa Ketibung Musara, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur. 

Kepala Desa Ketibung Musara, Bukhari Muslim mengatakan sejak kemarin gajah liar kembali menghancurrkan dua unit rumah warga dan empat hektare kebutn berisi tanaman kakao milik Hasbi dan Muhammad Pian. 

"Kondisi gajah saat ini semakin banyak, jumlahnya kemarin sempat dihutung oleh masyarakat sudah mencapai 67 ekor lebih kurang, merobohkan dua rumah dan empat hektare kebun coklat," kata Bukhari, Kamis, (16/12). 

Menurut Bukhari, warga yang rumahnya hancur diserang gajah liar saat ini mengungsi ke rumah sanak saudaranya di kampung lain, sementara warga yang kebunnya sudah rusak kehilangan mata pencaharian dan makin terhimpit perekonomiannya. 

Truthfully, the only difference between you and mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts is time. If you'll invest a little more time in reading, you'll be that much nearer to expert status when it comes to mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

Bukhari menyebutkan warga di sana sekarang sangat resah dengan seringnya turun kawanan gajah liar ke pemukiman. 

Warga tidak bisa berbuat banyak menghadapi kejadian itu, kecuali hanya berupaya mengusir kawanan gajah liar itu dengan cara tradisional seperti membakar karbit dan meriam bambu. 

Bukhari berharap pemerintah memperhatikan kondisi warga pedalaman itu dan dia mengaku sudah melaporkannya ke Camat Serbajadi di Lokop agar diteruskan ke Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. 

Mereka meminta Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menurunkan gajah jinak ke lokasi, untuk menggiring gajah-gajah liar itu kembali ke habitatnya. 

Bukhari juga meminta Pemkab setempat memberikan bantuan darurat kepada warga berupa karbit dan bahan bakar meriam bambu untuk kebutuhan mengusir gajah liar, serta bantuan Sembako untuk masyarakat di sana yang sekarang perekonomiannya terjepit. 

Amukan gajah liar kembali mengganas di pedalaman Kecamatan Serbajadi sejak November 2010, dimana sudah merusak puluhan rumah berikut sejumlah kebun warga. 

Seringnya turun gajah liar ke pemukiman itu akibat habitat binatang dilindungi tersebut sekarang mulai terusik, khususnya dengan banyaknya pembukaan lahan baru di sekitar pegunungan serta pembalakan liar masih berlangsung.  (Ant)

 

The day will come when you can use something you read about here to have a beneficial impact. Then you'll be glad you took the time to learn more about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

No comments:

Post a Comment