Saturday, December 18, 2010

Pemkab Bantul Kembangkan UMKM

When most people think of mobil keluarga ideal terbaik indonesia, what comes to mind is usually basic information that's not particularly interesting or beneficial. But there's a lot more to mobil keluarga ideal terbaik indonesia than just the basics.
Bantul, (tvOne)

Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggandeng kalangan perbankan untuk memberikan permodalan usaha mikro, kecil, dan menengah di daerah ini agar mampu berkembang.

"Saat ini sudah ada beberapa lembaga keuangan di Bantul memberikan pinjaman untuk penambahan modal usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan bunga kecil," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul Tri Saktiyana, di Bantul, Sabtu.

Menurut dia, kalangan perbankan pemberi pinjaman modal, antara lain Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Pembangunan Daerah (BPD), Bank Pasar Bantul, dan sejumlah koperasi di kabupaten ini.

The more authentic information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia you know, the more likely people are to consider you a mobil keluarga ideal terbaik indonesia expert. Read on for even more mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts that you can share.

"Pemkab sebagai pemegang saham di bank dan beberapa koperasi di Kabupaten Bantul mempunyai dana yang akan dipinjamkan kepada UMKM untuk memperkuat modal agar usahanya mampu berkembang," katanya.

Bahkan, kata dia, selain pemberian pinjaman untuk tambahan modal dalam pengembangan UMKM juga disalurkan subsidi dana dari lembaga lain, kemudian kursus keterampilan, pelatihan, dan lain-lain.

"Keberhasilan UMKM juga harus didukung dengan keuletan, semangat dan kreativitas kalangan masyarakat demi menumbuhkan rasa percaya diri dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin modern," katanya.

Ia mengatakan jumlah UMKM di Kabupaten Bantul hingga kini mencapai sebanyak 5.300 unit dimana sebagian besar di dominasi kerajinan, keberadaan UMKM sebagian menyerap warga sekitar yang menjadi mata pencarian utama sebagian masyarakat.

Oleh karena itu, kata dia, kebijakan UMKM di Bantul harus dapat diatur dan dikelola dengan baik, mengingat sebagian besar masyarakat kabupaten Bantul sebagai petani dan perajin.

"Untuk mendukung usaha masyarakat tersebut, Pemkab Bantul perlu memberikan wadah melalui UMKM yang diberi kemudahan mengembangkan usahanya," katanya. (Ant)

So now you know a little bit about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

No comments:

Post a Comment