Thursday, December 2, 2010

BPOM Gorontalo Temukan 806 Bahan Farmasi Berbahaya

Would you like to find out what those-in-the-know have to say about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? The information in the article below comes straight from well-informed experts with special knowledge about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Gorontalo, (tvOne)

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Gorontalo, mengungkap 806 item bahan farmasi dan makanan berbahaya dan yang tidak memenuhi syarat untuk dikonsumsi.

Kepala BPOM Gorontalo Abdul Rahim, Kamis mengatakan, temuan ini berdasarkan hasil pemeriksaan sarana distribusi sediaan farmasi dan makanan yang digelar kurun Januari hingga Oktober 2010.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Ratusan item tersebut, lanjutnya, antara lain terdiri atas jamu tradisional berbahan kimia obat, kosmetik berbahan berbahaya, serta produk jajanan dan obat kadaluarsa.

Dia mengatakan, untuk obat-obatan yang kadaluarsa, pihaknya melakukan pemeriksaan di sejumlah apotek, toko obat, instalasi farmasi, dan di pusat kesehatan masyarakat. "Dari pemeriksaan itu ditemukan sedikitnya 151 produk farmasi yang tidak layak lagi digunakan," kata dia.

Sedang pemeriksaan terhadap pangan yang berbahaya, seperti yang kadaluarsa atau tidak memiliki izin, difokuskan di sejumlah supermarket, toko pengecer dan agen distributor. Dari tempat itu, kata dia, pihaknya menemukan sedikitnya 523 item makanan yang tidak memenuhi syarat.

Dalam melakukan pemeriksaan, lanjutnya, BPOM juga melakukan penyitaan bahkan pemusnahan barang temuan di tempat, dan sesuai standar operasional, para pelakunya sejauh ini diberikan pembinaan, ucapnya. (Ant)

Sometimes it's tough to sort out all the details related to this subject, but I'm positive you'll have no trouble making sense of the information presented above.

No comments:

Post a Comment